Pembentukan Divisi Trucking Untuk Memberikan Layanan Logistik Terbaik

Untuk memberikan pelayanan logistik yang terbaik kepada seluruh client kami, PT. Multiguna Internasional Persada (MIP) berkomitmen untuk terus melakukan inovasi.

Inovasi yang sedang MIP jalankan salah satunya adalah membentuk bagian trucking di bawah divisi Diversifikasi.

Bagian trucking ini akan digerakkan oleh Ibu Sumarli Tri Wahyuni sebagai Land Transport Manager. Beliau telah berpengalaman di bidang trucking freight forwarder selama 15 tahun.

Tujuan utama dalam pembentukan bagian ini adalah untuk supporting operasional dalam memberikan layanan logistik terbaik.

Sesuai dengan tujuan divisi diversifikasi bagian ini diharapkan akan mendatangkan pundi-pundi baru untuk perusahaan. Sehingga perusahaan tidak hanya bergantung pada main business-nya sebagai perusahaan yang fokus pada bidang Freight forwarding.

Pembentukan trucking ini juga di dorong dengan turunnya bunga bank BI saat ini. Sehingga dapat memberikan peluang pemodalan perusahaan yang cukup untuk membangun divisi baru.

Tahapan yang dilakukan dan target pengerjaan trucking untuk logistik terbaik.

Pada bulan September 2020 bagian trucking memiliki target untuk memulai bisnis ini dengan menyewa lahan yang akan dimanfaatkan sebagai garasi dan operasional.

Beberapa tempat strategis telah dipilih diantaranya tambak langon, margo mulyo, dan kalianak. Lokasi tersebut dipilih karena memiliki potensi yang baik untuk mengembangkan bisnis trucking.

Beberapa truk sudah dipesan dan saat ini sedang dalam tahapan penyelesaian. Proses recruitment  juga sedang dijalankan. Targetnya pada akhir bulan ini perusahaan telah memiliki 15 armada truk dan driver yang siap beroperasi.

Target ini akan terus disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Hal tersebut mengikuti jumlah transaksi pengguna layanan MIP yang terus bertambah.

Dengan dibentuknya divisi trucking ini diharapkan MIP dapat memberikan pelayanan yang lebih baik untuk seluruh clientnya.

Tinggalkan Balasan

Related Post

%d blogger menyukai ini: