Pengadaan Jasa Forwarding Untuk PLTU Tanjung Jati 3 & 4

Pada 14 Agustus 2020 telah diselesaikan seluruh rangkaian proses impor dari New Jersey oleh PLN-SC. Produk bahan dasar transformator ini dikirimkan melalui jalur laut dan darat oleh PT. Multiguna International Persada (MIP).

Bahan dasar pembuatan transformator ini di impor dari LJUNGSTROM PTY LTD New Jersey. PLN-SC menggunakan jasa forwarding MIP untuk melaksanakan distribusi dari  FOB New Jersey USA ke PLTU Tanjung Jati 3 & 4 Semarang dengan memanfaatkan 34 container 40’ft.

Proses Pengerjaan.

Pengiriman barang yang dilakukan dari Semarang hingga ke PLTU Tanjung Jati ini melalui beberapa proses pengerjaan. Proses tersebut meliputi customs clearance di Semarang,  stripping di depo INDORAYA, dooring Semarang ke PLTU Tanjung Jati, un-loading di site PLTU Tanjung Jati, relokasi ke dalam PLTU Tanjung Jati.

Kapal tiba di Semarang pada 8 Agustus 2020 dan target hingga sampai di PLTU Tanjung Jati 3 & 4 adalah 28 Agustus 2020, namun tim operasional MIP dapat menyelesaikannya pada 14 Agustus 2020 atau diselesaikan sebelum batas waktu yang di tentukan.

Dalam proses pengerjaannya MIP diberikan target oleh tim marketing untuk menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan selama 21 hari kerja terhitung sejak barang datang di Semarang.

Dengan target pengerjaan 21 hari yang diberikan, MIP menyelesaikannya lebih cepat yaitu hanya 7 hari pengerjaan.  Hal ini menunjukkan bahwa tim operasional MIP melaksanakan tugasnya 3 Kali lebih cepat dari estimasi waktu yang di berikan.

Mengapa terus menggunakan layanan MIP?

Kerja sama dengan PLN-SC dan MIP sudah sering kali dilakukan, terutama untuk layanan forwarding dan customs clearance.

Proses pengerjaan setiap proyek sering kali dapat diselesaikan sebelum target yang ditentukan. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa PLN-SC sebagai perusahaan BUMN terus menggunakan layanan yang diberikan MIP.

Selain pengerjaan yang cepat, MIP juga menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh barang yang dimasukkan ke dalam container. Hal tersebut dilakukan untuk membunuh  virus dan bakteri yang ikut terbawa selama proses pengirimannya.

PT. Multiguna International Persada

Tinggalkan Balasan

Related Post

%d blogger menyukai ini: