Project Cargo PT PAL Untuk Pengiriman Pipa CWC Indonesia Power

Pada 8 September 2020 telah diselesaikan project cargo pengiriman pipa CWC dari Warehouse PT PAL, Surabaya ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

CWP merupakan pompa bertipe vertical centrifugal aliran axial mixed yang memiliki fungsi utama memompa air laut menuju tube-tube condensor. Condensor ini yang nantinya akan digunakan untuk mengkondensasikan uap keluaran Low Preasure (LP) turbin.

Pipa CWC ini di produksi secara mandiri oleh PT PAL. Sedangkan untuk distribusi daratnya PT PAL menggunakan layanan EMKL milik PT MIP. Pengiriman barang kargo ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara PT PAL, Indonesia Power dan PT MIP

EMKL merupakan kependekan dari Ekspedisi Muatan Kapal Laut. Umumnya EMKL mengambil kontainer kosong di depo kontainer kemudian mengantarnya ke gudang shipper/exportir untuk dimuat barang. Lalu mengantarnya ke Tempat Penumpukan Peti Kemas di pelabuhan.

Proses Penanganan Project Cargo

Dalam penanganan proyek ini, PT MIP membawa truk tanpa kontainer untuk mengangkut seluruh pipa CWC dari Surabaya ke PLTU Pelabuhan Ratu. Kontainer  Material pipa CWP tersebut dikirimkan menggunakan 4 unit trailer. Sebagai standart dalam penanganan project cargo proses Unloading material di site menggunakan Mobile Crane.

Kami memberikan keahlian terbaik dan perhatian khusus untuk project cargo. Karena kami paham bahwa pengiriman kargo proyek pada umumnya erat dengan dead-line. Kargo proyek seringkali membutuhkan penanganan yang khusus karena material yang berukuran cukup besar.

Petugas project cargo PT MIP memprioritaskan presisi dan akurasi dalam pra-survei. Pelaksanaan di setiap proyek untuk memberikan hasil yang sempurna dan memenuhi orientasi yang mengutamakan keselamatan.

Tinggalkan Balasan

Related Post

%d blogger menyukai ini: